WISUDA KE – 2 PAUD BQ

WISUDA PAUD Ke-2

Pagi hari ini, Kamis 20 Juni 2019 (16 Syawal 1440 H) Yayasan Miftahul Huda Paranggarudo (YMH) punya “Gawe” Muwadda’ah Pelepasan Siswa KB dan RA angkatan ke-2, sekaligus Halal bi Halal Keluarga Besar YMH Paranggarudo yg digelar di halaman PAUD BQ Godo

Selain para walimurid dan keluarga YMH, turut hadir juga pemdes, perangkat desa, ketua IGRA Kec. Winong, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Winong yg diwakili oleh penilik Paud.

Warsito, S. Pd. (Penilik Paud Kec. Winong) mengucapkan selamat dan trimakasih kepada YMH Paranggarudo yg turut mencerdaskan anak bangsa sejak usia dini, senada hal tersebut ketua IGRA Kec. Winong (Ibu Endang, S. Pd.) juga memberikan apresiasi yg luarbiasa kepada KB/RA Miftahul Huda Godo yg berhasil mendidik anak mulai usia dini dengan berbagai keunggulan, tidak hanya baca tulis latin, tapi anak terampil baca tulis AlQuran serta kreasi seni yg mencerminkan kearifan lokal

YMH Paranggarudo tahun ini berhasil meluluskan sejumlah 24 murid RA, dan 19 murid KB, yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Muh. Ismail, S. Pd. I selaku pembina YMH berpesan kepada para walimurid utk berhati-hati memilih lembaga pendidikan lanjutan kepada anak anak, hal tersebut mengingat banyaknya lembaga pendidikan menjadi basis pengkaderan aliran radikalis yg tidak suka dengan Pancasila,UUD 1945 dan NKRI.

Terlebih lagi mereka tidak menghargai kebudayaan lokal warisan leluhur yg penuh dengan kearifan dan filosofi, sebagai perwujudan ajaran ahlus sunnah wal jamaah, YMH wajib menjaga nilai nilai luhur tersebut demi kedamaian dan kejayaan Indonesia mercusuar dunia

Suwondo, ST. (Kades) dan jajaran pemerintah desa juga turut memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan YMH Paranggarudo, dengan memberikan fasilitas terbaik kepada peserta didik dan mengalokasikan tunjangan kesejahteraan terhadap sejumlah Guru PAUD. “InsyAlloh dimulai tahun ini pemerintah desa memberikan sedikit perhatian terhadap para guru paud, jangan dilihat jumlahnya tapi perhatian ini akan kami tambah setiap tahunnya, dan tahun ini akan kami buatkan taman bermain utk anak anak paud, “tegasnya.

YMH Paranggarudo juga berhasil mencetak generasi yg berprestasi Islami sejak dini, terbukti murid paud BQ ada yg meraih prestasi tingkat kabupaten kategori, santri terbaik imtas usia dini, dan banyak prestasi lain di tingkat lembaga serta berbagai preatasi tingkat kecamatan.

Semoga YMH Paranggarudo semakin maju berjaya, mencetak generasi hebat bermartabat demi mencapai kesejahteraan dan kejayaan sebagaimana masyhurnya kadipaten paranggarudo di masa lampau.
(red.)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan